Senin, 07 Mei 2018

Projek 2

Freewriting
Freewriting itu kata bu anna menulis bebas, kalau kata wikipedia "Free writing is a prewriting technique in which a person writes continuously for a set period of time without regard to spelling, grammar, or topic." Barangkali ada yg mau bahasaindonesianya yaitu "Free Writing adalah teknik menulis di mana seseorang menulis terus menerus untuk jangka waktu tanpa memperhatikan ejaan, tata bahasa, atau topik" nah itu definisi dari freewiting. Tulisan ini juga saya buat dengan tekhnik freewriting yang ditugaskan oleh bu anna sebagai guru menulis di sma plus muthahhari
Katanya sih freewriting itu temanya bebas tapi ga tau yang ini harus di paksa temanyabtentang freewriting, nah kalau saya sendiri punya kendala buat menulis dengan tekhnik freewriting antara lain kurang referensi buat nulis ya memang saya kurang baca buku seringnya browsing internet tapi mencoba buat bikin baca buku jadi kebiasaan sampai sampai saya minta ke ayah saya buat beli buku di gramedia depan bec kebetulan saya suka dengan  teori teori konspirasi walaupun tidak 100% saya percaya tapi saya suka karena untuk hiburan dan wawasan yang mungkin benar itu dan dan kebetulan saya juga menukan buku yang isinya tentang sejarah dunia yang disembunyikan dan itu adalah salah satu buku yang saya beli dan yang lainnya karena juga saya penasaran dengan orang orang muslim yang ikut berpartisipasi untuk perasaban manusia saya saya juga menemukan buku biography tentang ibnu sina atau yang buasa orang barat adalah avicenna beliau adalah bapak kedokteran modern yang sangat sangat jenius tidak ada bidang ilmu yang tidak dia pelajari dalam umur kurang dari 21 thn banyak pelajaran yamg bisa di ambil dari buku tentang biografi ibn sina ini aalah satunya saat di menuntut ilmu dan sudah mentok untuk mencari jawaban jawaban dari pertanyyan dia sendiri beliau langsung pergi le masjid dan mengambio wudhu untuk sholat 2 rakaat karena penasaran dengan jawaban jawabn yang di cari itu, sudah membicarakan tentang. Kendala kendala lain yang sering saya alami saat saya menulis terutama dengan teknik freewriting ini yaitu kurangnya percaya diri, dengan tulisan ini pun saya tulis dengan rasa kurang percaya diri dengan harapan bu anna tidak membacakan tulisan saya di depan banyak orang  dan kendala yang lain yaitu adalah kurangnya gairah atau passion saya untuk menulis kalau menulis buat pelajaran pelajaran di sekolah ya itu masih okelah saya membuat tulisan ini pun di paksa tapi bukan dipaksa oleh bu anna tapi memang terpaksa oleh sistem pendidikan indonesia ya mungkin memang ga ada yang salah dari sistem pendidikan mungkin karena ke egoisan murid murid seperti saya yang ingin belajar subjek yang mereka sukai jadi ya di anggap salah lah sistem pendidikan di indonesia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar